Makanan yang Dianjurkan Bagi Penderita Kista Payudara

Kista payudara tentunya menjadi momok bagi kaum wanita, hal yang banyak di takuti ini sekarang banyak sekali menyerang pada semua kalangan usia dewasa. kista adalah tumor jinak yang terjadi pada wanita. Banyak sekali jenis kista dan diantaranya adalah kista payudara. Kista payudara adalah benjolan yang tumbuh pada bagian dalam payudara dan harus cepat-cepat di tangani meskipun tergolong dalam tumor yang jinak dan tidak akan mengarah pada hal yang lebih serius.

makanan yang baik bagi penderita kista payudara
Kista payudara merupakan benjolan berbentuk kantong bulat berisi cairan, meski termasuk penyakit jinak yang tidak terlalu membahayakan, namun tetap saja kista payudara perlu untuk diobati. Banyak cara mengobati kista payudara tanpa operasi dengan menggunakan berbagai ramuan dan tips perubahan pola makan yang sehat akan membantu penderita sembuh dari penyakit ini, dan berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa membantu meringankan kista payudara.

Makan Buah-Buahan
Makan buah yang mengandung banyak antioksidan sangat dianjurkan dan ini bisa menghilangkan kista payudara lho... Buah apa saja kah itu? Stroberi yang merupakan buah dengan antioksidan tinggi berkhasiat untuk melawan kanker dan kista, selain strobery ada juga jeruk yang mengandung banyak vitamin C yang bisa digunakan untuk membuat jus sehat berkhasiat untuk membantu kinerja antioksidan dalam tubuh kita. Selain itu kulit manggis merupakan buah yang bisa digunakan untuk mengobati kista, karena dalam kulit manggis terdapat banyak antioksidan. kulit manggis berguna dalam proses pengobatan herbal bisa di sajikan dengan cara di buat jus.

Makanan Sayuran
Sudah menjadi rahasia sangat umum bahwa sayuran adalah sumber vitamin dan serat untuk tubuh manusia, banyak sayuran yang memiliki kandungan antioksidan dan kalium yang juga bisa untuk mengobati kista diantaranya adalah bayam yang memiliki tingkat kalori rendah namun penuh nutrisi. Kol juga merupakan sayuran sehat yang bisa mencukupi kebutuhan serat harian. Manfaat sayuran secara langsung bisa dirasakan dalam proses pencernaan, lancarnya pencernaan dipengaruhi oleh serat, jadi selain untuk pengobatan sayauran sangat penting bagi kesehatan kita.

Menghindari Makanan Yang Di Hangatkan Menggunakan Bahan Plastik
Tentunya anda sudah mendengar dari banyak berita kan bahwa makanan atau gorengan yang di beli tidak boleh di bungkus dengan plastik? hal itu bukan tanpa sebab, karena kandungan kimia yang terdapat di plastik akan mengurai dan tercampur pada makanan.Selain pembungkus sebaiknya saat menyajikan makanan yang masih panas jangan menggunakan media berbahan plastik misalnya sop panas yang di hidangkan dengan mangkok plastik atau minuman panas yang di sajikan dengan menggunakan gelas plastik,

Hindari Makanan Mudah Saji atau Instan
Kebanyakan makanan instan memiliki kandungan MSG, kami sangat menyarankan agar kesehatan anda terjaga bukan hanya penderita kista untuk lebih menyukai makanan yang diolah sendiri.

Nah itu beberapa tips kesehatan tentang makan yang dianjurkan bagi penderita kista payudara. Semoga bermanfaat bagi kita semua