Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Herbal

Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Cara Herbal-Pernahkah anda mengalami sakit gigi?Bila pernah hal tersebut tentunya akan sangat membuat aktifitas kita sehari hari menjadi terganggu,selain rasa sakit yang sangat tak terhankan terkadang seseorang yang sedang menderita sakit gigi mudah merasa emosi dan jengkel di buatnya.Sakit yang selama berhari-hari merupakan suatu hal yang akan membuat si penderita menjadi tidak berdaya dan tubuh pun akan terasa lemas karena menahan rasa sakit yang sudah berlangsung selama berhari-hari.


Sakit gigi di sebabkan karena syaraf pada gigi gigi yang terhubung langsung pada syaraf di pusat kepala,itulah sebabnya rasa sakit gigi langsung terasa dan seakan akan sakitnya mengikuti irama denyut nadi.Jika hal tersebut tidak segera di tannggulangi maka bisa menyebabkan pusing yang tak tertahankan.

Baiklah sobat pembaca,untuk ulasan kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan cara untuk menghilangkan atau meredakan sakit gigi dengan cara tradisional atau yang biasa kita sebut dengan herbal.Ada beberapa pilihan yang bisa anda coba namun harus di ingat ikuti selalu anjuran yang sewajarnya saja jangan terlalu berlebihan untuk mengkonsumsi obat-obatan herbal tersebut karena walaupun dengan cara alami tentunya juga tidak akan baik atau akan berdampak buruk bagi yang mengkonsumsi secara berlebihan,efek samping bisa saja terjadi timbul penyakit di organ tubuh vital yang lainnya.Dan apabila dengan cara herbal atau ramuan tradisional rasa sakit gigi tidak kunjung mereda maka alangkah baiknya anda segera memeriksakan diri dengan para ahli kedokteran sesuai dengan bidangnya masing-masingnya yaitu dokter gigi.

Ok sobat pembaca berikut ini Cara Alami atau herbal Untuk Mengobati Sakit Gigi :
  • Dengan Garam
Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang tentunya kita sudah mengenalnya.Garam memiliki efek antiseptik,yaitu efek yang mampu membunuh kuman termasuk di area mulut.Kandungan yodiumnya mampu dan manjur sebagai pereda nyeri pada saat sakit gigi menyerang.

Caranya :Anda cukup mencampunya sedikit garam dengan air panas,dan kemudian hasil dari larutan garam tersebut di gunakan untuk berkumur-kumur.
  • Dengan Jeruk Nipis
Jerut nipis mengandung vitamin c yang tinggi.Jeruk nipis juga salah satu obat alami yang bisa kita jadikan sebagai pereda sakit gigi.

Caranya:Anda cukup meneteskan air perasan jeruk nipis tersebut pada bagian gigi yang berlubang,dan jangan kaget karena saat air perasan jeruk tersebut menetes pada lubang gigi makan akan terasa sakit akan tetapi jangan khawatir karena rasa sakit tersebut cepat berlalu dan mereda sehingga sakit gigi pun akan mereda.
  • Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh ternyata mempunyai khasiat yang sama yaitu untuk meredakan dan mengobati sakit gigi.Cengkeh memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat berfungsi mengurangi pembengkakan pada gusi.Kandungan zat dalam cengkeh tersebut juga berfungsi sebagai anestesi yang dapat mengurangi rasa sakit.

Caranya :Anda dapat meneteskan minyak cengkeh pada gelas yang telah diisi dengan air dan kemudian gunakanlah untuk berkumur,atau juga anda bisa meneteskan minyak cengkeh pada kapas dan kemudian kapas di tempelkan untuk beberapa detik atau menit pada gigi yang berlubang.
  • Lada
Lada atau merica juga merupakan salah satu bumbu dapur atau rempah-rempah yang bisa di jadikan obat sakit gigi.

Caranya :Campurkan lada halus yang sudah di tumbuk dengan garam,kemudian tambahkan satu sendok air sehingga menyerupai pasta.dan untuk selanjutnya oleskan pasta lada tersebut pada gigi yang sakit atau berlubang,diamkan untuk beberapa saat dan selanjutnya berkumur dengan air bersih.
  • Daun Jambu Biji
Obat sakit gigi dengan daun Jambu  biji.Caranya :Ambil beberapa lembar daun jambu biji,bersihkan dan kemudian kunyah hingga halus.Atau dengan cara daun jambu biji tersebut andsa tumbuk terlebih dahulu dan kemudian di oleskan pada gigi yang sakit.
  • Bawang Putih
Bawang putih mempunyai sifat antibiotik yang bisa membunuh kuman atau bakteri pada mulut.Caranya :Ambil satu siung bawang putih tumbuk dengan halus dan tambahkan sedikit garam dan oleskan pada gigi yang sakit.
  • Bawang Merah
Bawang merah juga dapat kita gunakan sebagai obat sakit gigi.Bawang merah juga mempunyai sifat antiseptik dan antimikroba yang efektif untuk membunuh kuman pada area mulut terutama pada kuman gigi.

Caranya :Kunyahlah secara langsung satu siung bawang merah ,atau anda bisa menumbuk terlebih dahulu dan kemudian di oleskan pada gigi yang sakit.
  • Daun Sirih
daun Sirih sering kita jumpai di area pedesaan dan mungkin di kota-kota padat juga sering kita jumpai,karena daun sirih banyak mengandung manfaat yang positif bagi tubuh kita apabila di olah denggan cara-cara yang benar.

Caranya :Ambil beberapa helai daun sirh dan rebuslah dengan air secukupnya,kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.
  • Getah Pepaya
Caranya :Ambil getah pepaya yang masih muda dengan kapas lalu tempelkan getah tersebut pada gigi yang sakit.
  • Getah Jarak
Caranya :Ambil getah jarak dengan mematahkan batang daun dan daun jarak dengan kapas,kemudian  getah jarak tersebut kita tempelkan pada gigi yang sakit akan tetapi anda harus menjauhkan bagian lain dari gigi karena jika terkena selain gigi rasa gatal akan muncul pada area yang terkena getah jarak tersebut.
  • Serai
Bumbu masakan yang satu ini ternyata juga mempunyai khasiat yang tidak kalah ampuh dan mujarab.
Caranya :Ambil serai yang jika kita timbang berat serai 40gram rebus dengan 2 air gelas putih hingga mendidih,biarkann untuk sesaat hingga air hasil rebusan tersebut hanya tersisa 1 gelas saja kemudian gunakan air rebusan tadi untuk berkumur.

Baiklah sobat pembaca,di atas adalah beberapa obat herbal atau tradisional yang sering kita jumpai dan dekat dan sudah tidak asing lagi bagi kita untuk di jadikan sebagai obat atau ramuan tradisional sakit gigi,dan semoga ulasan di atas bisa bermanfaat bagi anda,dan perlu di ingat jikalau rasa sakit tidak kunjung mereda dengan cara di atas maka alangkah baiknya anda berobat ke rumah sakit atau pusat layanan kesehatan dengan segera agar sakit yang di derita tidak berlarut-larut dan akhirnya akan semakin memperburuk atau memperparah kondisi tubuh yang lainnya.