Cara Mengobatai Rambut Rontok dan Kering Secara Alami

Cara Mengobati Rambut Rontok dan Kering Secara Alami dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita untuk sebagian orang ternyata belum mengetahuinya, kali ini Berita Kesehatan Terkini akan mengulasnya secara lengkap bagaimana menggunakan bahan alami tersebut untuk mengobati rambut yang rusak seperti rontok ataupun kering dan bercabang.

Memiliki rambut panjang, lebat, hitam berkilau tentu sangat indah dan menjadi idaman setiap orang. Siapa yang tak ingin memilikinya, bagi laki-laki maupun wanita pasti akan melakukan sagala cara untuk medapatkan rambut sehat seperti itu. Hal ini memang, karena sekarang ini polusi sudah semerbak kemana-mana dan membuat rambut cepat rusak. namun kalian tidak perlu hawatir dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan, kita dapat menangkal atau mengobatinya.

Cara Mengobatai Rambut Rontok dan Kering Secara Alami

Masalah yang sering terjadi pada rambut wanita maupun pria kering, rontok dan bercabang dan jika hal itu sudah terjadi tentunya keindahan rambut menjadi rendah dan pada ujungnya akan mengganggu kepercayaan diri seseorang. Saat ini memang sudah banyak salon yang menawarkan perawatan rambut rusak dengan jaminan garansi. bahkan tak sedikit dari mereka yang melakukan cara mengatasi rambut rontok yang berlebihan. Hal ini tentu akan memperparah keadaan rambut saja dan kalausudah begitu garansi hanyalah tinggal nama. Belum tentu semua perawatan secara cepat modern dapat membuat rambut kembali seperti semula, hal ini dikarenakan kandungan kimia yang terdapat pada bahan-bahan tersebut terkadang menimbulkan efek lain. Jika rambut anda sengat sensitif perawatan seperti itu terkadag malah dapat membuat rambut menjadi lebih parah. Dab berikut ini tips merawat rambut rontok secara alami yang pastinya murah, aman, dan sangat mudah untuk dilakukan.

Mengobati Rambut Rontok, Kering dan Bercabang
Cara Mengobati Rambut Rusak Menggunakan Alpukat
Selain rasanya yang enak jika dijadikan minuman, buah ini ternyata mempunyai kasiat yang luar biasa bagi kesehatan rambut. Buah berwarna hijau ini dapat di manfaatkan mengatasi rambut rusak seperti rontok, kerng, kusam dan bercabang. Caranya cukup gampang yaitu hanya perlu menghancurkan buah alpukat dalam sebuah  mangkok sampai bentuknya menyerupai pasta. Jika sudah, oleskan pada kulit kepala sampai ujung rambut anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas sampai bersih dengan menggunakan air.

Cara Mengobati Rambut Rusak Menggunakan Teh Hijau
Teh Hijau ternyara juga ampuh untuk mengatasi masalah rambut rusak, hal ini disebabkan kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu melindungi kulit serta rambut dari polusi yang saat ini sudah banyak sekali macamnya. Sementara teh melati juga bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi berkilau. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan menyeduh teh mengguankan air panas pada malam hari agar semua kandungan yang ada dalam teh larut biasanya membutuhkan waktu semalaman sampai, paginya oleskan pada kulit rambut kepala anda sesaat sebelum anda melakukan keramas.

Cara Mengobati Rambut Rusak Menggunakan Daun Seledri
Kandungan daun seledri memiliki beberapa zat seperti zat besi, vitamin B, vitamin A dan natrium. Semua kandungan gizi tersebut dapat menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih kuat, Sehat dan berlikau. Untuk cara pemakaiannya juga sangat mudah yaitu hanya perlu manghaluskn daun seledri bisa di blender lalu mencampukannya dengan telur ayam kampung dan aduk hingga rata. Oleskan pada kepala anda dan bilas sampai bersih denga berkeramas.

Cara Mengobati Rambut Rusak Dengan Bawang Merah
Bawang merah selain bumbu yang wajib anda untuk setiap masakan ternyata bia juga digunakan untuk mengobati rambut rusak yaitu dengan cara memakan langsung bawang merah atau dengan membuatnya menjadi jus lalu minum. Namun, jika dan tidak kuat dengan baunya pada saat mengkonsumsi bawang merah, anda juga dapat membalurkan jus bawang merah tersebut pada kepala anda selama semalaman dan membilasnya pada pagi harinya untuk dicuci sampai bersih.

Cara Mengobati Rambut Rusak Dengan Mengunakan Lidah Buaya
Sudah menjadi rahasia umum jika lidah buaya adalah obat alami yang ampuh untuk mengobati rambut rusak, hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk menyuburkan dan menjaga rambut agar tetap sehat. Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu hanya perlu mengambil beberapa lidah buaya lalu mengupasnya. Jika sudah, ambil dan oleskan gelnya pada kulit kepala dan rambut anda, diamkan beberapa saat sebelum di cuci sampai bersih.

Salah satu cara diatas bisa anda lakukan setiap hari jika kondisi rambut anda sudah sangat rusak dan jika hanya sebagai perawatan bisa di lakukan seminggu sekali. Atau bisa membaca Artikel kami sebelumnya tentang Cara Mencegah Kerontokan Rambut. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengobatai Rambut Rontok dan Kering Secara Alami"

Post a Comment