Cara Mengobati Jerawat Batu Secara Cepat

Info kesehatan kali ini akan membahas tentang cara menghilangkan atau mengobati jerawat batu yang membandel, meskipun jerawat termasuk penyakit kulit yang ringan dan tidak membahayakan tetapi keberadaannya bisa membuat orang tersebut menjadi minder seperti yang dialami oleh hampir semua orang yang mengalaminya. Menurut pakar kesehatan semua orang didunia pasti pernah mengalami yang disebut dengan jerawat dengan porsi yang berbeda tentunya. Jerawat merupakan darah kotor yang muncul ke permukaan kulit dengan sedikit membengkak dan membentuk benjolan.


Bukan hanya wanita saja yang resah jika pada permukaan kulit wajah terlihat benjolan-benjolan, namun kaum laki-lakipun akan merasakan hal yang sama. Jerawat bisa disebabkan oleh debu atau kotoran lain yang menempel pada wajah dan tida segera di bersihkan, jerawat biasanya juga banyak dialami oleh wanita saat menjelang menstruasi berlangsung. Jerawat merupakan gumpalan kotoran yang berada di pori-pori wajah sehingga menyebabkan penumpukan menjadi lebih besar dan terinfeksi dengan kulit.

Sebenarnya jerawat bisa diatasi dengan berbagai obat herbal yang tidak mempunyai efek samping di masa sekarang maupun pada besok hari, dan berikut ini beberapa cara alternative yang bisa di coba untuk menyembuhkan jerawat:
  • Menggunakan Mentimun: Selain di gunakan sebagai lalapan, ternyata mentimun juga bisa di jadikan obat untuk menghilangkan jerawat dan caranya sangatlah mudah, jadikanlah mentimun sebagai masker dengan cara mengiris tipis mentimun yang telah disimpan dari lemari es dan tempelkan pada wajah, mentimun akan menambah sensasi segar pada wajah dan menyerap minyak wajah.
  • Menggunakan Kulit Manggis: Selain rasa buahnya yang enak, ternyata kulit manggis mempunyai kegunaan yang macam-macam salah satunya untuk mengobati jerawat karena kulit buah yang sudah kering mengandung banyak antioksidan. Cara membuat obat jerawat dari kulit manggis adalah dengan cara di bakar sampai gosong dan di bubukkan. Tepung kulit manggis yang sudah halus bisa dicampur dengan zaitun dan dioleskan ke wajah.
  • Menggunakan Alpukat: Buah alpukat yang sudah matang di haluskan untuk di jadikan sebagai masker, cara ini juga sangat ampuh membersihkan kulit muka yang kotor.
  • Menggunakan Stroberry: Cara mengobati jerawat menggunakan buah stroberry yaitu dengan cara di haluskan untuk di jadikan sebagaimasker dan di konsumsi 40 buah minimal setiap harinya.
  • Menggunakan Daun Sirih: Ini daun yang sangat ampuh dalam menyembuhkan berbagai macam gangguan kesehatan termasuk jerawat, caranya dengan mengambil 10 lembar daun dan cuci bersih, seduh menggunakan air panas didalam gelas dan tunggu hingga layu, sekitar 30 menit, setelah layu minumlah air ekstrak daun sirih tersebut, lakukan pagi dan sore setiap hari.
Cara-cara diatas sebagian orang sudah banyak yang mencobanya dan hasilnya perlahan membuahkan hasil jerawat yang membandel menjadi hilang. Demikian tips cara mengobati jerawat batu semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.