Awas Kenali Gejala Serangan Jantung Berikut Ini

Awas Kenali Gejala Serangan Jantung Berikut Ini - Serangan jantung,setelah mendengar banyaknya kasus terhadap serangan jantung anda pasti merasa khawatir dan harus lebih memperhatikan kesehatan jantung kita tersebut.Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat di takuti oleh semua orang,tidak memandang usia dan jenis kelamin semua orang mempunyai potensi serangan jantung apabila kita tidak bisa menjaga pola hidup yang sehat dan terutama konsumsi terhadap makanan.

Ada berbagai macam faktor penyebab pemicu terjadinya serangan jantung dan hal tersebut harus selalu kita waspadai sejak dini.Berikut sebuah ulasan yang telah kami rangkum dari salah satu media sumber berita tentang Gejala Serangan Jantung Yang Harus  Kita Waspadai.


"Terkena serangan jantung saat tidur ya bisa. Sebenarnya sebelumnya sudah ada warning sign cuma abai saja.Warning sign ini perlu diwaspadai terlebih bila orang tersebut ada faktor risiko (terkena serangan jantung)," kata dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Santoso Karo Karo Saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Senin (1/8/2016).

Tanda-tanda awal sebelum serangan jantung bisa beragam. Menurut dokter Karo,yang sering terjadi adalah rasa tidak enak di dada yang datang lalu hilang kemudian muncul lagi,lalu bisa juga keringat dingin.Bisa juga muncul perasaan seperti pingsan sebentar yang kemudian sadar kembali.

"Jarak antara warning sign ke serangan jantung tidak menentu bisa satu jam kemudian,satu hari kemudian juga bisa," kata dokter Karo.Untuk memastikan itu warning sign serangan jantung atau bukan sebaiknya segera ke IGD untuk menjalani pemeriksaan. "Bila dokter mencurigai (serangan jantung) akan dilakukan observasi,"tandas dokter Karo.

Sumber :http://health.liputan6.com/read/2566371/waspada-gejala-sebelum-serangan-jantung-ini-sering-diabaikan