Manfaat Dari Bunga Pisang Atau Kembang Pisang

Manfaat Dari Bunga Pisang Atau Kembang Pisang-Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang tips kesehatan yang bisa kita peroleh dari beberapa manfaat dan kandungan dari tanaman dan salah satunya adalah pisang.Pisang yang sudah kita ketahui sejak dahulu tentang beberapa kandungfan vitaminnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita ternyata bunga dari pisang tersebut menyimpan beberapa manfaat yang jarang di ketahui oleh banyak orang.

 Bunga pisang atau yang biasa di sebut kembang pisang dan orang jawa menyebutnya dengan jantung gedang ternyata mempunyai beberapa manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita.Tumbuhan ini banyak kita jumpai di berbagai pelosok daerah dan khususnya banyak kita temui di lokasi yang masih alami daerah pedesaan.

Buah pisang yang mempunyai manfaat ternyata terdapat manfaat lain yang bisa kita petik dari tanaman tersebut.Dan berikut ini beberapa manfaat bunga pisang yang berhasil kami himpun dan rangkum dari salah satu sumber berita terpercaya.

Berikut Manfaat Dari Bunga Pisang yang kami kutip dari Boldsky, Kamis (2/6/2016).:

1.Anemia

Bunga pisang yang ternyata kaya akan zat besi.Zat Besi merupakan mineral utama yang diperlukan untuk menjaga produksi sel darah sehat.Sehingga bunga pisang dapat meningkatkan produksi sel darah merah, sehingga bisa menyembuhkan anemia.

2.Siklus menstruasi

Jika anda mempunyai permasalahan tentang siklus menstruasi yang tidak teratur hal ini dapat diatasi dengan mengonsumsi bunga pisang.Dan ternyata makanan ini juga bisa mengurangi pendarahan yang berlebihan dan nyeri panggul yang ekstrem.

3.Meningkatkan laktasi

Sebagai salah satu sumber bahan makanan yang dcapat mempercepat produksi ASI,Bunga pisang ternyata dapat merangsang saluran susu di payudara ibu yang baru saja melahirkan.Produksi ASI pun jadi lebih banyak.

4.Mengobati Diabetes

sebuah Studi yang di lakukan ternyata menunjukkan kalau bunga pisang memiliki kemampuan menurunkan kadar gula darah hingga batas tertentu.



5.Meningkatkan uterus

Bunga pisang juga mengandung nutrisi seperti zat besi,kalsium,dan tembaga sehingga dapat memperkuat dinding rahim Anda.Dan hal tersebut bisa mencegah infeksi rahim,serta meningkatkan kesuburan.

6.Meredakan sembelit

Bagian dari pohon pisang ini juga kaya akan serat.Sehingga dapat meningkatkan gerakan usus,jadi lebih mudah untuk limbah melewati usus.Itu bisa mengurangi sembelit,dan tumpukan.

7.Mengurangi peradangan dan infeksi

Peradangan,dan infeksi ternyata bisa juga diserap oleh bunga pisang yang memiliki sifat antibakteri,dan anti-inflamasi.Penyakit seperti maag,nyeri sendi,infeksi jamur dapat berkurang setelah mengonsumsi bunga pisang ini.

Baiklah sobat pembaca,di atas adalah beberapa manfaat yang terdapat pada bunga pisang ,selain buah nya ternyata tanaman yang satu mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan.Semoga bermanfaat!

0 Response to "Manfaat Dari Bunga Pisang Atau Kembang Pisang"

Post a Comment