Cara Menurunkan Panas Pada Anak Balita dan Bayi

Menurunkan panas pada anak balita dan bayi secara alami atau tradisional terkadang belum di ketahui oleh para ibu muda yang baru memiliki buah hati, ketika si buah hati yang di sayanginya mendadak penas dan demam sebaiknya tidak peru cemas karena bisa di tangani dengan berbagai bahan-bahan alami yang mudah di temukan di dapur.

Meskipun saat ini sudah tersedia banyak obat penurun panas yang bisa mudah di beli di apotik, namun jika hal ini terjadi di tengah malam tentu sangat sulit untuk mendapatkan obat penurun panas, selain itu banyak alasan bagi orang tua memakai obat alami karena di rasa sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping seperti obat penurun panas anak yang anda beli di apotik. Efek samping obat penurun panas seperti parasetamol di ketahui dapat menimbulkan munculnya gangguan masalah asma dan ada juga yang menimbulkan gangguan masalah ginjal dan maag.

Untuk itu ada baiknya jika si kecil panas bisa di tangani dengan obat herbal alami yang bisa di buat sendiri yaitu ada beberapa cara diantaranya:

1. Menurunkan Panas pada Anak Balita dan Bayi Menggunakan Bawang Merah
Cara Menurunkan Panas Pada Anak Balita dan Bayi
Kandungan yang terdapat pada bawang merah seperti minyak atsiri, sikloaliin metilaliin, kuersetin dan juga floroglusin di ketahui efektif bisa menurunkan demam pada anak-anak, jadi ketika anak anda panas bisa menggunakan bawang merah untuk meredam panas, selain harganya yang murah bawang merah tentu mudah di dapat dan salah satu bumbu wajib yang harus ada ketika para ibu sedang memasak kan

Cara Mengobati anak Menggunakan Bawang Merah
Caranya cukup mudah yaitu dengan diparut atau bisa juga diiris tipis beberapa buah bawang merah, setelah itu tambahkan juga sedikit minyak kelapa dan balurkan ramuan ini pada tubuh amak Anda dan tunggu hasil yang diberikan.

2. Menurunkan Panas Panas Pada Anak Balita Menggunakan Temu Lawak
Cara Menurunkan Panas Pada Anak Balita dan Bayi
Seperti pada bawang merah, temu lawak memiliki zat yang sangat berguna bagi tubuh kita. Zat aktif yang terdapat pada temulawak diantaranya adalah: germacrene, alpha betha curcumena dan xanthorrhizol. Kandungan ini berfungsi untuk antibiotik dan juga anti inflamsi.

Cara Menggunakan Temu Lawak UntUk obat Panas Anak
Bisa dengan cara di parut sekitar 1 ruas jari temulawak dan dicampur dengan setengah gelas air. Aduk sampai merata kemudian saring dan peras airnya, gunakan sarinya dan tambahkan juga madu untuk diberikan ke buah hati yang sedang panas.

3. Menurunkan Panas Anak Menggunakan Kunyit
Cara Menurunkan Panas Pada Anak Balita dan Bayi
Selain bahan-bahan diatas yang sudah disebutkan, ternyata kunyit juga ampuh sebagai obat penurun panas alami anak karena memiliki kandungan minyak atsiri, selain itu kandungan kunyit seperti turmeron, curcumin dan juga zingiberen juga terdapat didalamnya. Kandungan yang ada didalam kunyit inilah yang berfungsi sebagai anti inflamasi, antioksidan dan juga antibakteri sebagai penurun panas anak anda.

Cara Menggunakan Kunyit untuk Obat Demam Anak
Cara memuatnya sangat mudah, yaitu kunyit yang berukuran sekitar 1 ruas jari di parut atav bisa juga diblender untuk dicampur dengan air panas setengah gelas. Setelah dingin, peras ramuan yang sudah di buat tadi dan ambil sarinya saja untuk diberikan pada anak yang sedang demam. Obat tradisional penurun panas pada balita ini akan semakin ampuh jika ditambah dengan perasan jeruk nipis dan juga madu.

Demikian beberapa tips yang bisa anda pilih untuk di pakai sebagai penurun panas ketika anak anda demam.

0 Response to "Cara Menurunkan Panas Pada Anak Balita dan Bayi"

Post a Comment